Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Optimis Menang, Kubu Andi Sudah Susun Struktur DPP PD?


sumeber : Detik.com

Jakarta - Kongres Partai Demokrat (PD) masih sebulan lagi. Namun, kabar angin beredar tak terkendali. Setelah dikabarkan Kongres sudah 'usai', dan dibenarkan oleh salah satu kandidat Ketua Umum PD Marzuki Alie. Kali ini beredar isu, rencana struktur DPP Partai Demokrat pun sudah dibuat.

Menurut sumber detikcom di internal PD, struktur kepengurusan DPP PD sudah dirancang. Susunan ini akan disahkan jika Kongres II Partai Demokrat memilih Andi Mallarangeng sebagai ketua umum.


"Isunya, rencana struktur sudah dibentuk. Tinggal pengesahannya saja kalau Mas Andi dipercaya peserta Kongres memimpin PD," kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada detikcom, Selasa (26/4/2010).

Menurut sumber itu, komposisi kepengurusan PD nanti akan diisi oleh kaum muda. Namun, tetap akan mengakomodir kalangan senior yang memiliki komitmen dan pengabdian yang tulus kepada partai. "Semua akan diakomodir. Tetapi, nanti akan banyak kader muda," imbuhnya.

Sumber itu menolak menyebutkan soal nama-nama yang akan masuk dalam posisi strategis di partai itu. "Itu nanti. Tidak bisa sekarang, soalnya kan Kongres-nya belum dimulai," paparnya.

Sumber detikcom yang lain menceritakan dengan gamblang, struktur itu memang ada dan disiapkan. Beberapa pos strategis akan dipercayakan kepada kader PD yang memiliki keterkaitan keluarga dengan SBY.

"Isu soal itu memang saya dengar. Kabarnya, Ketua Dewan Pembina nanti mungkin masih Pak SBY atau diberikan kepada Pak Hadi Utomo. Ketua Majelis Tinggi Pak SBY. Wakil Ketua Umum Agus Hermanto. Itu semua kalau Pak Andi (Mallarangeng) yang menang," paparnya sambil mengakhiri pembicaraan.

Majelis Tinggi adalah posisi baru di PD yang akan disahkan di Kongres II. Struktur ini akan melengkapi struktur yang ada. Namun, Majelis Tinggi akan diberi kewenangan lebih, karena menjadi lembaga pemutus tertinggi di partai berlambang bintang Mercy itu.
http://www.agusnurul.blogspot.com/

0 komentar: