Seorang Dahlan Iskan ternyata lahir di 17 Agustus

By Agus Nurul K - 12:15 AM

Awalnya ane sendiri ga ngerti kenapa hari ini senin 23 Agustus 2010 ane berangkat ke kampus buat nemuin dosen wali ane, mu ngisi KRS (Kartu Rencana Studi)..

Eh lama nunggu ternyata dosen wali ane P. Alfi Satriadi sibuk ngerjain tugas kedosenannya. Lama nunggu en Bingun-bingung ga karuan, ane shearching di mba Google... Kebetulan ada komputer nganggur di depan ruang dosen yang bisa ane gunain buat internetan.

Ane tawa sendiri begitu ngeliat judul berita di detik dot com, dikatakan "Dahlan Iskan Ultah Ke-24". Sketawanya napa, orang no wahid di PLN ini kan lahir tahun 1951, ko bisa ada berita mngatakan beliau baru ultah ke 24thn....? Setelah ane klik link-nya ternyata ada maksud dibalik itu semua. Dalam artikelnya dikatakan, Dahlan ngerayain 2 x ultah dalam hidupnya. Pertama ketika beliau pada tahun 2007 berhasil melakukan cangkok hati pada tanggal 6 Agustus di salah satu rumah sakit di China, dari seorang pemuda yang waktu itu berumur 21 tahun.Yang ke dua adalah hari kelahirannya yang ane sebut asli tali paslu. Kenapa, setelah ane baca sebagian biaografinya ternyata penanggalannya itu dikarang oleh ayahnya sendiri, Dahlan.
dikatakan pada biografinya,  saat kelahiran Dahlan Iskan itu ga ada kalender, sehingga ayahnya ga ngerti tanggal yang pasti. akhirnya ayah Dahlan Iskan ngasih tanggal  17 Agustus 1951 sebagai hari kelahiran Orang yang Belum genep setahun menjabat dirut PLN ini. Nah ini yang bikin ane seneng, walau asli tapi palsu (hehe...) orang paling top di PLN dan penguasa Jawa Pos ini ternyata memiliki tanggal kelahiran yang sama dengan ane namun terpaut 38 tahun (ane 17 Agustus 1989).

Ga percaya ni ane kasih link-nya (http://www.detikfinance.com/read/2010/08/11/110257/1417955/68/dahlan-iskan-ultah-ke-24). Masih kurang, ni ane kasih link tentang biografi Dahlan Iskan (http://info-biografi.blogspot.com/2010/02/biografi-dahlan-iskan.html)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments