Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Irvan Ahmad Fikri, Diploastrea yang menjadi Ketua MDC 2011/2012

Terpilihnya Irvan Ahmad Fikri sebagai ketua MDC periode 2011/2012 merupakan keterpilihan ketua yang memang sebelum-sebelumnya santer terdengar sebagai kandidat ketua MDC bersaing dengan Miko Budi Raharjo. Namun, mulai dari masa-masa peralihan kepengurusan sampai pada saat-saat pemilihan ketua,  Miko Budi Raharjo memiliki khans pendukung solid terhadap keterpilihannya, terutama dari anggota MDC 17 yang memang selama satu tahun terakhir ini memiliki kedekatan khusus dengan Miko. Cerita semakin menarik, ketika saat-saat lobby yang dilakukan oleh peserta Musyawarah Anggota (MUSANG) dengan muncul nama Irvan Ahmad Fikri sebagai saingan kuat Miko Budi Raharjo. Pendukung Irvan datang baik dari MDC 16 maupun dari MDC 15 serta sebagian senior yang menilai Irvan merupakan sosok Ideal yang bisa menjadi pengayom, pemimpin, serta menjadi panutan bagi semua angota MDC nantinya yang tidak kalah jauh berbeda dengan Miko.

Usut punya usut, sang ketua terpilih ini merupakan sosok ideal yang telah lama dimiliki MDC. Lahir di Kota Tasikmalaya yang terkenal dengan Kota Santerinya, Irvan menjadi sosok yang dewasa serta mampu diterima oleh semua anggota. Disamping itu pula Irvan memiliki cerita menarik ketika saat-saat Open Recruitment MDC XV, pada saat itu Irvan tidak bisa melanjutkan ke tahapan recruitment selanjutnya karena adanya penyakit telinga yang sangat riskan apabila harus tetap melanjutkan. Namun, karena tekad dan niat yang kuat untuk masuk MDC dia pun tidak patah semangat mengikuti Open Recruitment MDC XVI setahun kemudian.
Dari tahapan rekrutmen inilah walaupun Irvan merupakan angkatan 2007 di program studi Oseanografi Undip, namun memiliki kedekatan dengan anggota MDC-16 (Charcarodon) yang kesemua anggotanya merupakan mahasiswa program studi Ilmu Kelautan dan Oseanografi 2008.
Dengan diberi nama Diploastrea pada saat Open Recruitment MDC XVI Irvan tumbuh bersahabat dengan temen-temen satu tahun di bawahnya. Berbagai macam kegiatan seperti Embrio, Ekpedisi Koralium, Reef Check Karimunjawa, Sertifikasi, dan kegiatan-kegiatan lainnya diikuti Irvan tanpa ada kecanggungan sedikitpun dengan kepanitiaan lainnya (MDC16-Charcarodon).

Dari berbagai aktivitas kepanitian serta kehidupan sehari-hari yang telah dekat dengan semuang anggota MDC itulah yang menjadikan Irvan sebagai sosok Ideal pengganti Husnan Azhar.  Dengan keterlihan Irvan sebagai Ketua MDC periode 2011/2012 mudah mudahan MDC mampu menjawab semua tantangan dan harapan serta mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (anggota MDC) dalam berbagai bidang keilmuan.

Demikian, Waspada Dira Anuraga.

0 komentar: