Musyawarah Kesehatan di Desa Gedangan, Welahan, Jepara

By Agus Nurul K - 10:40 PM

Pada hari Sabtu, 21 Januari 2012 Peserta KKN Desa Gendangan mengikuti munyawarah kesehatan desa di balai desa Gedangan. kegiatan ini merupakan sosialisasi sekaligus musyawarah tentang kondisi kesehatan di lingkungan desa Gedangan yang dihari oleh Kepala Desa, perangkat desa, ketu RT, ketua RW, serta dari Puskesmas Welahan I sebagai pemerakarsa kegiatan.

Sebagai pemerakarsa kegiatan, Tim dari Puskesmas I Welahan memandu kegiatan musyawarah ini dimulai dengan meminta tanggapan serta keluhan pada kertas yang telah diseriakan dari masing2 RT, RW, dan perangkat desa mengenai kondisi kesehatan sekitar desa Gedangan. Dari sesi ini didapatkan beberapa prioritas permasalahan kesehatan diantaranya : 1). Jamkesmas, Jamkesda, 2). Poliklinik Desa, 3). Penyakit menular , 4). Pelayanan Puskesmas Welahan I, dan 5). Posyiandu Desa gedangan.
 
Kemudian satu persatu permasalahan ini dibahas dengan cara diskusi interaktif antara perangkat denga, RT RW dengan pihak dari Puskesmas Welahan I. Sebagai peserta musyawarah kesehatan desa ini, kami sebagai peserta KKN mendapatkan kesimpulan bahwa permasalahan yang dapat kami bantu adalah pada permasalahan penyakit menular di sekitar Desa Gedangan. Permasalahan penyakit menular inilah yang kemudian akan kami jadikan sebagai program pada pelaksanaan KKN di Desa Gedangan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments