Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

MENJADI PANITIA CADANGAN SEMNASKAN UNDIP 2012


Logo Semnas Undip
Bak seorang pemain cadangan dalam sebuah tim sepak bola yang bertugas sebagai pelapis pemain utama. Peran sebagai pelapis inilah yang kadang andilnya tidak bisa terlihat baik ketika tim tersebut menang bahkan ketika kalah dalam sebuah pertandingan. Namun tidak jarang pemain cadangan menjadi kartu trup bagi sebuah tim ketika dia mampu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pemain utama apalagi perannya mampu memberikan kemenangan. Perbedannya hanya terletak pada proses menjadi cadangan, cadangan di sini bukan hasil dari sebuah seleksi tapi memang karena tidak ikut serta dari awal menjadi kepanitiaan.


Cerita ini dimulai pada hari rabu, 19 September 2012 ada tlp dari no yang belum ada di phone book, ternyata setelah dijawab dari ujung sana terdengan suara yang tidak asing didengar, Bu Dr. Diah Permata wijayanti (Ibu Wijas) menanyakan bisa atau tidaknya mengupdate website semnaskanundip.co.cc.

Backdrop Semnas Undip
ya... tugas ini lah menjadi awal masuk arena kepanitiaan menggantikan admin yang sebelumnya. update informasi pun segera dilakukan diantaranya mengenai contoh poster, tempat penginapan, serta pengumuman abstrak yang diterima panita. Kepercayaan lain yang harus dikerjakan ternyata adalah mendesain beckdroop, MMT, dan logo. Desain beckdrop dan MMT tidak begitu kesulitan setelah lama mebuat desain Bckdrop, poster, dll pada kegiatan kegiatan sebelumnya. Namun ada sedikit hambatan dalam pembuatan ide logo karena memang logo ini harus bisa menginterpretasikan kegiatan semnaskan undip 2012 ini. Untungnya ada desain logo yang sebelumnya pernah dibuat untuk logo angkatan, waktu itu gagal diterima karena tidak adanya mupakat. Ide awal desain logo angkatan ini adalah dari sketsa yang dibuat Aurora Hanifa lewat tulisan tangannya kemudian direkayasa di corel. Desain logo angkatan yang tidak terpakai inilah didaur ulang kembali agar sesuai dengan kegiatan semnaskan undip 2012 dengan tiga unsur utamanya ; gelombang, karang, dan ikan.

Ternyata ada kepuasan tersendiri menjadi panitia cadangan ini walaupun mungkin banyak anggapan dari pemain utama kalau cadangan itu tidak memiliki peran karena memang tidak terlihat permainan atraktifnya dengan mereka sejak peluit awal dibunyikan. Sebuah hikmah dari pengalaman bahwa jangan sekalipun membuang apa yang pernah kita kerjakan walau pada saat itu gagal. Karena pasti pada suatu saat hasil pekerjaan itu akan memiliki nilai yang lebih dari pada sebelumnya.

0 komentar: