Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

"Si Entong" Jurang yang akan menenggelamkan Jatidiri Islam*


seorang bocah lucu (si Entong) dikisahkan selalu mendapatkan keajaiban. segala apa yang dia miliki akan menjadi penolong bagi dirinya atau bahkan bagi orang lain. tapi diceritakan juga ada seorang bocah lugu memiliki sifat serakah (si Memet).



Itulah secuil cerita serial tv yang sekarang lagi disenangi seluruh anak. mereka akan memperbincangkan dengan temannya apa yang telah mereka lihat. tidak ayal ketika azan magrib dikumandangkan meraka berada didepan layar kaca demi melihat cerita ini. kebetulan serial tv ini waktunya bersamaan dengan solat magrib!. semua begitu gembira ketika bocah lucu (si Entong) mendapatkan benda penuh keajaiban. sebaliknya mereka akan tertawa ketika mereka melihat bocah lugu yang serakah (SI Memet) mendapatkan musibah dari benda tersebut.


di dalam serial tersebut banyak memperlihatkan adegan yang terlalu mengada-ngada yakni berbagai macam kemudahan yang didapat sI Entong. mulai dari kaos kaki ajaib, kipas ajaib, sampai ayam ajaib. semua adegannya memperlihatkan kebohongan belaka, walau pun memang kekuatan Tuhan itu tidak terhingga. bagai mana dampak pada anak-anak??


ya.. apabila serial seperti itu terus ditonton anak-anak secara tidak langsung kita telah menaburkan kedalam pikirannya tentang kemusrikan (percaya akan kekuatan benda). dengan lugunya mereka akan berpikir begitu ajaibnya benda-benda si Entong. itulah dunia anak-anak! apa yang mereka lihat, apa yang ada di sekitar mereka, akan menjadi dasar pemikiran mereka.


mereka merasa Begitu banyak keajaiban yang dimiliki si Entong. tanpa disadari mereka akan terhanyut pada pemikiran untuk berhayal dan percaya dengan kekuatan benda yang dimiliki si Entong. sehingga timbullah pada diri mereka islam itu penuh dengan keajaiban (Mistik) islam itu agama sim salabim. ketika mereka percaya dengan kejaiban si Entong di lain sisi akan membawa mereka kejurang kemusrikan. satu hal dalam seluruh adegannya terlalu mengada-ngada. segala sesuatunya bertumpuk pada keajaiban. padahal semua itu akan menjerumuskan anak-anak. mereka tidak paham... mereka perlahan telah dibodohi. lalu akan kemanakah jati diri Islam ???????????


HAPUSKAN SIARAN TERSEBUT....!

KAMI SAYANG ADIK-ADIK KAMI, KAMI SAYANG ANAK-ANAK KAMI.

*Tasikmalaya, 28 Oktober 2007


0 komentar: