Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

“Activate the Hero” Inspirasi di Hari Pahlawan



Hari pahlawan tahun ini (10/11) diisi dengan mengikuti event yang sangat inspiratif dari TEDx Tembalang . seperti TED di Amerika yang mampu menghadirkan narasumber hebat (Bill Gate, Bill Clinton, Al Gore, dll) TEDx Tembalang juga tidak kalah menghadirkan pemateri yang inspiratif. Seperti Ummy Lutfiah, cewe satu-satunya yang menjadi Tim Ekspedisi Kilimanjaro, Afrika oleh Wapeala Undip dan Mas Aris Priyono sebagai founder KeSEMaT.

Terkesan dengan cerita si Ummi Mahasiswi Sastra Undip angkatan 2010 yang behasil melakukan  pendakian di pucak gung tertinggi di dunia, Kilimanjaro.Keberhasilan memuncak itu adalah hasil kerja kerasnya selama 4 bulan lebih digembleng latihan fisik sebelum keberangkatan. Menurutnya selain pendakian, misi lain yang harus dilakukan oleh tim Ekspedisi ini adalah penelitian mengenai pengelolaan zonasi Taman Nasional Kilimanjaro oleh pemerintah setempat, dan Kampanye batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.


Tidak kalah menarik adalah penyampaian dari Mas Aris. Keberhasilan kesemat mengkampanyekan penyelamatan mangrove tidak lepas dari konsep 4 pilar Kesemat yang berhasil dikembangkannya. Yakni kesemat dan IKamat sebagai institusinya, Kemangteer sebagai Jaringan kerjanya, Mangrover sebagai relawan, dan Kemangi sebagai perusahaanya. Keempat pilar itulah menjadi eksekusi pelaksanaan misi-misi kesemat.

Menurut mas Aris, keberhasilan yang ia dapatkan bersama KeSEMaT sampai saat ini adalah buah dari kerja kerasnya sejak ia menjadi mahasiswa Kelautan Undip semester 3. Melalui tulisan sebagai hobinya, mas Aris saat itu telah berhasil membuat publikasi ilmiah mengenai keperihatinan kondisi mangrove di Indonesia yang telah mengalami kerusakan sampai 70 %. Semenjak itu lah mas Aris konsisten untuk mengkampanyekan perlindungan dan rehabilitasi mangrove.

Memang betul kesuksesan itu tidak datang begitu saja. Tetapi hasil dari pada kerja keras yang konsisten dan memupuk semua keahlian yang bisa kita kembangkan. Secara otomatis setiap keahlian yang kita asah akan mengantarkan kita kepada kesuksesan.



0 komentar: