Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Pemecahan rekor MURI kuliah bawah laut yang terlupakan.

slide presentasi materi pemecahan rekor muri
Tulisan ini bukan berarti berhakikat terlupakan oleh sumua pihak, tetapi terlupakan untuk saya tuliskan di blog saya ini. Yang dulu sempat ketika pelaksanaanya saya gereget untuk menuliskanya sebagai bahan tulisan yang menarik sekaligus unik. Serta setelah membaca status Facebook MDC tentang penayangan RC 2010 oleh Expedition Metro TV pada hari sabtu tanggal 08 Januari 2011. Semoga ini tidak menjadi basi karena tulisan ini dibuat sebulah setelah pemecahan rekor muri itu dilaksanakan. ( Kuliah Bawah Laut part 1
Kembali ke pokok bahasan, Pemecahar rekor muri kuliah bawah laut yang dilakukan MDC ini merupakan ide yang telah lama kami idam-idamkan, berawal dari selentingan senior-senior kami yang rindu akan adanya hal baru yang bisa dilaksanakan dalam kegiatan Reef Check Karimunjawa 2010. ( Kuliah Bawah laut part 2 )
antusias peserta pemecahan rekor muri
Kuliah bawah laut ini dilaksanakan  pada tanggal 5  - 11 November 2010 di sekitar dermaga P. Sambangan kepulauan Karimunjawa dengan perlengkapan perkuliahan yang dibuat sesama mungkin dengan kondisi perkuliahan di ruangan. Pemecahan rekor muri ini diikuti oleh peserta RC sebanyak 32 orang dengan instruktur / Dosen  DR. Munasik, serta dengan diasisteni oleh ketua MDC sudara Husnan Azhar kuliah ini dilaksanakan selama 25 menit dengan materi perkuliahan mengenai hewan karang (Koralogi) yang sekaligus diliput langsung oleh majalah Dive Discovery.
berfoto setelah selesai pemecahan rekor muri
Perkuliahan dimulai setelah semua peserta kuliah berbaris menghadap papantulis, kemudian pengisian absen yang dilakukan oleh peserta. Dengan menggunakan peralatan Scuba set semua peserta antusias memperhatikan apa yang mereka lihat di slide serta penjelasan tambahan yang disampaikan oleh Pak Munasik. Dalam perkuliahan ini peserta dikenalkan menganai anatomi serta bentuk dari tumbuh hewan kareng. Kemudian peserta menulis semua materi yang didapat dalam perkuliahan bawah laut ini tentu dengan menggunakan bahan khsusu yang bisa digunakan di dalam air. Kuliah diakhiri dengan pengabsenan akhir yang dilakukan oleh peserta perkuliahan.
denah pelaksanaan pemecahan rekor muri
Sebelum pelaksanaan kuliah dalam air ini dilakukan, terlihat kesibukan panitia menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan disamping Scuba set dan alat perekam panitia juga menyiapkan perlengkapan yang harus ada seperti papan tulis kumplit dengan alat lulisnya, slide presentasi materi, alat tulis bagi peserta perkuliahan juga peralatan tambahan seperti pembentangan sepanduk, balok pembatas, dan hal-hal lain yang dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan pemecahan rekor muri.
Itulah sebagian rangkaian acara yang dapat kembali saya tuliskan pada kegiatan Reef Check Karimunjawa 2010.

3 komentar:

akmis mengatakan...

a,coba post kan pto aki sahudin di blognya,misbh kangen pingn liat aki sahudin.oke kang. . .

Blog Dasista mengatakan...

wah....
gmna ya rasanya...???

Agus Nurul K mengatakan...

@akmis : yo... engke mbah. can aya fotona soalnya

@dasista: ya... biar lebih merasakan sendiri mari bergabung bersama kami Di Marine Diving Club Kelautan Undip