#2019PastiGantiPresiden

By Agus Nurul K - 4:40 AM

Sumber : kompas.id
Saya meyakini Pemilu kali ini akan menjadi kejutan, tidak hanya di ASEAN tetapi di dunia.

Bagaimana tidak menjadi kejutan. Karena berbgaai survey menjagokan petahana. Berbagai media arus utama, terutama metrotv habis-habusan buat berita tidak berimang untuk memenangkan 01. Belum setiap instansi, mulai dari BUMN, para gubernur, bupati, walikota, bahkan sampai tingkat RT pun semua seakan dikondisikan harus mendukung petahana. Belum lagi ada Beberapa video oknum Polisi yang berpihak untuk memenangkan petahana.


Cuman. Semua usaha perang total petahana akan dilawan oleh kenendak rakyat.
Kenapa bisa?

1. Petahanan gagal merawat kerukunan antar umat, malah memperincing politik identitas. Salahsathnya pemilihan Yai.

2. Petahana gagal dalam menjamin keamanan & keadilan bagi setiap warganya. Banyak penegalan hukum timpang/atau berat sebelah.

3. Petahana gagal dalam menurunkan Ketimpangan sosial ekonomi. Pembangunan infrastuktur secara masif belum bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

4. Ketidakadilan dipertontonkan secara vulgar. Seperti ada kepala desa dukung 02 langsung dipenjara. Lain halnya kalau pejabat pilih 01. Dan banyak kasus yg lainnya yg secara nyata polisi gagal menjadi pengayom semua golongan.

5. Tiga minggu menjelang pemilu ada perbedaan yg begitu timpang pada saat kampanye terbuka 01 dan 02. Liat di medsos, selain unggul dalam pembahasan, juga nyatanya petahana gagal menghadirkan simpatisan datang ke tempat kampanye.

6. Masyarakat secara masif sekarang melek terhadap informasi dari medsos. Satu bulan terkahir ini dapat dilihat di berbagai medsos, semua rata2 membicarakan politik, kususnya dukungan ke 02.

7. Ekspektasi pd tahun 2014 yang begitu tinggi tidak dijawab selama 4.5 thn ini oleh petahana. Terutama janji-janji kampanyenya.

8. Militansinya dukungan ke petahana thn 2019 sangat berbeda dg thn 2014. Sekarang malah terbalik. Militansi dukunga Justru datang ke 02.

9. Banyaknya golongan, perkumpulan, group, organisasi, bahkan sampai pemdapun yg mendukung 01. Tapi akar rumput malah banyak ke 02.

Sehingga saya sangat yakin. Perang total petahana akan gagal. #2019pastigantipresiden.

Nazar saya.. insyallah apabila 02 menang. Seperti nadar pada 3 Maret 2019, Saya akan infaqkan 1jt untuk anak yatim.

Rabu, 03 April 2019

  • Share:

You Might Also Like

0 comments