BESOK-BESOK PELAJARI YANG NAMANYA "GOLDEN SIX SECOND", AGAR TIDAK MISSED

By Agus Nurul K - 2:20 PM


Kalimat di atas adalah chat terakhir pak Putra kepada saya setelah begitu lama data yang beliau minta baru bisa saya sajikan sesuai dengan arahan/ kebutuhan beliau.

Saya Jawab: "Baik pak akan saya pelajari".

Besoknya, masih melaluai WhatsApp, beliaupun bertanya kembali, "Apakah sudah tahu apa itu GOLDEN SIX SECOND?"

"Sekilas yang bisa saya fahami, adalah bagaimana kita terbiasa dalam waktu singkat bisa mengerti apa yg harus dilakukan/ respon atas situasi yg dihadapi pak", Jawab saya.

Kemudian beliau menambahkah : "lebih tepatnya Apabila ada intruksi, terus kita terima di kepala kita masih bimbang atau belum faham. Maka ada waktu 6 detik yang berharga untuk memastikannya".

Waktu yang berharga untuk menanyakan ulang setiap informasi yang kita terima. Agar pada saat kita melaksanakan, hasilnya sesuai dengan apa yang diminta/ diintruksikan.

Terimakasih Pak Putra, pelajaran yang berharga. Sehingga saya selalu berusaha untuk memahami atau segera bertanya ulang apabila ada informasi/ intruksi yang saya terima masih belum jelas, belum difahami.

Selain itu, berusaha juga untuk menjelaskan arahan dengan baik kepada orang lain, dengan selalu menanyakan apakah informasi/ intruksi sudah difahami atau belum.

#Communication
#GoldenSixSecond

  • Share:

You Might Also Like

0 comments