MENGASAH KAPAK

By Agus Nurul K - 6:51 PM

Pada 7 Oktober 2023 di BUMA site Binsua diadakan kegiatan baru dengan tema "Lunch & Learn".

Pak Novianto Arie W. (Superintendent BE) membuka kegiatan ini dengan sebuah cerita singkat tentang perlombaan menebang pohon.

Singkat cerita banyak peserta yang hadir pada lomba menebang pohon. Namun hanya 2 peserta yang menjadi pusat perhatian, peserta pertama yang berpostur kekar dan peserta kedua yang berpostur kurus.

Perlombaan pun dimulai, semua peserta bersemangat untuk menjadi yang tercepat.
Pada sore hari perlombaan selesai. Namjn prediksi dari semua penonton tidak tepat. Pemenang lomba bukanlah peserta yang berpostur kekar, melainkan peserta kedua yang berpostur kurus.

Semua orang bertanya, mengapa ini bisa terjadi? Ternyata ada perbedaan strategi di antara keduanya. Peserta pertama yang berpostur kekar terus menerus menebang pohon tanpa henti. berharap bisa lebih cepat dan lebih banyak pohon yang ditebang.

Sementara peserta kedua yang berpostur kurus, selama proses menebang pohon, selalu menyempatkan MENGASAH KAPAK untuk menjaga ketajamannya. Hal ini yang membuat proses penebangan pohon lebih efisien dibandingkan dengan peserta berpostur kekar.

Pak Novi menutup cerita tersebut, dengan menjelaskan bahwa kegiatan "Lunch & Learn" adalah salah satu aktivitas untuk mengasah pengetahuan kita. Selain makan siang, acara ini akan diisi dengan sharing informasi operational, menonton film, berbagi cerita, dan lain sebagainya.

Kita pun dalam kehidupan sehari-hari ayoo berusaha meluangkan waktu untuk mengasah pengetahuan dan kemampuan yang telah kami miliki. dapat dilakukan melalui membaca buku, menulis, menonton video motivasi, mengikuti seminar, training, dan sebagainya.

Semoga cerita di atas bermanfaat dan memotivasi kita untuk terus belajar/ mengasah pengetahuan.

#Inspirasi
#Motivasi
#BUMA

  • Share:

You Might Also Like

0 comments